Pages

Ads 468x60px

27 November 2014

Makan Makan : Pusat Kuliner Kartika Sari Magelang

jalan-jalan tak lengkap rasanya tanpa berburu wisata kuliner di suatu daerah. salah satunya adalah kota Magelang. kota yang berada di provinsi jawa tengah yang dapat ditempuh dalam satu jam dari kota Yogyakarta ke arah utara ini memiliki pusat-pusat kuliner yang tersebar di beberapa lokasi di sekitar kota Magelang. salah satunya adalah pusat kuliner kartika sari yang berada di sisi jalan Tidar, Magelang.
foto dari teamtouring.net


saya berkesempatan untuk mengunjungi dan menikmati aneka macam makanan khas Magelang maupun kota-kota sekitar yang tersedia dalam berbagai menu yang beragam. area yang luas dengan banyaknya makanan pemuas lidah ini menjadi tempat favorit bagi warga Magelang dan Traveller yang ingin menikmati beragam makanan tanpa perlu repot mengunjungi tempatnya satu per satu.

akhirnya saya memilih menu Tongseng Kelinci. kepulan asap dari kuah tongseng yang asam manis gurih dengan potongan-potongan daging kelinci yang memiliki tekstur berbeda dari ayam maupun kambing. tidak terlalu empuk seperti ayam tapi juga tidak terlalu alot seperti kambing. sedang-sedang saja.
Tongseng Kelinci
setelah puas menyantap tongseng kelinci, saya pun mengedarkan pandangan mencari makanan penutup. mata saya tertuju pada Es Kacang Hijau yang sepertinya pas untuk menutup malam wisata kuliner saya hari ini.
Es Kacang Hijau

Es Kacang Hijau disajikan dengan mangkuk berisi es serut, potongan roti tawar, susu coklat dan taburan mesis. lalu dimana kacang hijaunya? ternyata kacang hijaunya berupa bubur kacang hijau plus ketan hitam dbawah es serut. setelah menyantap tongseng yang pedas. es kacang hijau ini mendinginkan perut dengan rasa manis dan lezatnya kacang hijau.

masih banyak pilihan menu disini. lain kali saya mesti kembali lagi dan mencoba kuliner lainnya yang masih banyak pilihan disini. slurp

Magelang, 27 November 2014
@ZuhriUtama

0 comments:

Post a Comment