Pages

Ads 468x60px

02 November 2014

02 Nov 14: I Will Survive

Saat waktu menunjukkan pukul 07.49 yang menandakan bahwa jadwal kereta Progo yang seharusnya tiba di stasiun Lempuyangan jam 06.30 yang berarti sudah telat hampir satu setengah jam!. gw berharap pelayanan KAI (Kereta Api Indonesia) akan semakin baik selangkah demi selangkah. bukankah lebih baik seperti itu daripada hanya awalnya saja tapi tidak dijaga. kamu pasti bisa KAI.

okeh. sesuai jadwal, gw menunggu orang yang mengantarkan motor yang gw sewa selama sehari dengan biaya 70 ribu rupiah. setelah menyerahkan 3 identitas diri sebagai jaminan yaitu KTP, Paspor (yang belum ada capnya) dan Kartu Pegawai (yang dibikin sehari yang lalu) dan sedikit narsis berfoto bersama motor yang disewa akhirnya saya berhasil membawa sebuah motor beat terbaru yang masih bagus banget. tancap gas ke malioboro buat cari penginapan.

sampai malioboro, target gw itu hotel RAMA, hotel yang penuh kenangan bersama bapak tercinta (kini beliau sudah tiada) yang dulu sejak gw masih kecil dari umur 5 tahun udah diajak ke bali tiap 2 tahun sekali dan setahun sekali keliling jawa. klo mampir di jogja, pasti nginepnya ya di hotel ini. ah sayang, hotelnya sudah penuh. akhirnya searching nomor telp penginapan sekitar malioboro daripada saya datengin satu2. pertama hotel puri, katanya ada yang kosong dengan harga 100 ribu kamar mandi diluar dan tanpa sarapan. sampe sana malah dibilang "kamarnya penuh mas", lah tadi dia nyuruh gw kesana. akhirnya langsung telp pilihan kedua "losmen family" yang langsung booking satu kamar dengan harga 140 ribu kamar mandi dalam dan pagi dapet minuman (lumayan lah).

masuk kamar langsung istirahat dan bersih-bersih. gw belom ada rencana tapi target gw adalah memastikan bahwa PARANGTRITIS ITU JELEK!. serius, lw kalo mw ngatain orang jelek ya mesti mastiin dan lihat dengan mata kepala sendiri. jadi ga bakal dibalikin karena lw cm tau dari orang lain. akhirnya jam 11 siang naik motor ke parangtritis dengan estimasi 1 jam. sampe sana emang bener, itu pantai UELEK TENAN. pasirnya coklat dan gersang banget. kotor dengan sampah dan sekelilingnya juga ngga terlalu bagus pemandangannya. fix, jadi klo gw bilang parangtritis jelek karena gw udah liat sendiri.

Pantai Parangtritis dengan pasir coklatnya

latar belakang perbukitan yang ngga terlalu bagus

akhirnya kangen sama dawet ireng purworejo. gw nyebut dawet dengan e kayak di tape padahal harusnya e kayak di apel. gapapa lah, lidah betawi emang begitu. cek google maps ada dua jalur, lewat water ato lewat godean. ngeliat wates koq jalurnya ke bawah dulu. klo godean mah keliatannya lurus gitu. ternyata saya salah sodara2, godean itu jalur motong melintasi bukit di tengah hutan!. waduh, uji adrenalin macu motor di jalan perbukitan yang kirinya jurang. huhuhu. mana sendirian pula walaupun siang tapi suasananya lumayan tegang.

akhirnya sampe juga di purworejo, langsung menuju kios dawet ireng di jalan dari purworejo menuju wates. gw ampe nambah saking enaknya karena segar dengan adanya tape ketan yang asem manis gitu kayak gw. hahaha.

Dawet Ireng plus tape ketan putih dengan guyuran gula jawa cair

udah puas nyicip (sampe 2 mangkok) dawet ireng, gw pulang lewat jalur wates yang LEBAR dan RAME. sepanjang perjalanan balap2an sama motor lain. satu cewe yang bawa motornya ga bisa santai. gregetan liat cewe motoran gitu, paling pelan itu 70 km/jam! nyerah dah. satu lagi cowo yang juga mau kenceng aja. jadi balap2an dah sampe jogja. hahaha. mayan daripada ngantuk gara2 mabok dawet.

jam 5 sore akhirnya sampe di losmen dan istirahat sambil nunggu maghrib. katanya ada yang mw nyulik buat ngajak makan gudeg. jam 19.30 dapet sms suruh standby di pinggir jalan malioboro. ckckck, tega bener. akhirnya gak lama nongol deh geng jogja yang terdiri dari mas agus, mbak dianka dan mak na beserta kepo junior si azka yang guanteng kayak omnya ini. :D

nyicip gudeg bu lies dengan paha ayam dan kreceknya yang pedes. akhirnya pakein kecap biar makin manis. hahaha. udah kenyang dan bingung mau kemana lagi. kasian juga azka udah ngantuk akhirnya balik ke losmen dan memberikan mereka kesempatan untuk istirahat. huehehe

gudeg bu lies setengah kemakan.hahaha.

pokoknya serulah hari pertama gw bertahan hidup di jogja ini. masih ada 29 hari lagi sampai gw menyelesaikan target untuk tinggal selama sebulan di jogja. okeh, mari sambut esok pagi untuk bekerja kembali dengan pekerjaan yang sama namun suasana berbeda. i love it.