Pages

Ads 468x60px

01 November 2014

31 okt 14 : gara gara Persyaratan

Hari ini gw mulai menyiapkan perjalanan gw selama sebulan di jogjakarta (minimal bertahan sehari sampai senin karena tuan rumahnya lagi pada keluar kota) dan gw merencanakan untuk sewa motor dan penginapan di sekitar malioboro.

Setelah searching dan dapet kontaknya, gw hubungin penyewaan motor di jogja. Awalnya gw ragu bisa sewa motor karena menurut gosip adalah klo lw bukan pelajar bakal susah sewa motor disana dan ternyata alasannya adalah karena persyaratannya wajib menjaminkan 3 ID CARD! waduh, klo gw kerja di kantor yang "BENER" ini gak jadi masalah. Ketika ditanya gw punya id card apa aja, gw lirik dompet dan ternyata gw cuma punya tiga id card. Ktp, sim C, kartu perpustakaan daerah. Sisanya 2 kartu ATM. G ad bpjs, npwp, sampe kartu karyawan. Hahaha

Karena sim c g bisa dijaminkan, alhasil sisa 2 id card. Gw butuh satu id card lagi buat bisa sewa. Pas booking, gw gak bilang klo id card gw kurang satu. Pokoknya gimana caranya gw bisa punya id card tambahan.

Bermodal otak kreatifitas dan imajinasi (duileh bahasanya), akhirnya gw scan kartu nama kantor, edit namanya (gw belom dibikinin kartu nama. Ckckck) kemudian tambahin foto. VOILA. Id card abal2 jadi. Dan GW SALAH BIKIN. Ternyata normalnya id card kantor itu potrait (berdiri) tapi gw bikin landscape (tiduran. Apa bet bahasanya) dan gw ngeles ke temen kantor klo ini id card kantor model baru. Hakakakak

Akhirnya selangkah buat menjelajah jogja mulai disiapkan. Gw orangnya suka dadakan tapi jika bisa dipersiapkan kenapa ngga toh. Ciao.... sampa ketemu jogja.

0 comments:

Post a Comment