Pages

Ads 468x60px

08 March 2015

Java Mall Semarang


java mall semarang (sumber : Panoramio.com)
kayaknya agak aneh ya klo traveler reviewnya tempat kayak mall. hahaha. tapi ya itulah yang saya lakukan akhir pekan ini. setelah kemarin asik ngebolang ke jepara. hari minggu ini g ada rencana ke luar kota.

setelah pagi nyuci-nyuci baju yang menumpuk terus bersih-bersih kamar sekalian masak sarapan untuk makan siang (jam 10 baru makan) akhirnya setelah beres mandi dan sholat dzuhur saya pun beranjak meninggalkan kamar. rencana awal sich cuma mau ke minimarket buat nyetok uang tunai buat seminggu (efek dompet ilang jd males pake dompet) sekalian beli sabun cuci yang abis sama shampo.

dari mess ke jalan raya jika ditempuh dengan berjalan kaki maka akan memakan waktu 20 menit. lumayan buat olahraga. btw ini kapan review mallnya? hahaha. sabar y. ini diawali curcol sedikit (dikit koq 3 paragraph).

dari kawasan wijaya kusuma semarang, saya naik bis trans semarang jurusan mangkang - penggaron. menuju ke arah penggaron, suasana bus semarang tidak terlalu ramai. jalanan pun terasa lancar. tak berapa lama saya tiba di shelter Simpang Lima yang merupakan kawasan yang ramai dan menjadi ikon kota semarang.

saya pun transit ke jurusan pelabuhan - imam bonjol - mh thamrin yang akan melewati java mall. murah meriah karena cuma bayar 3500 bisa berkeliling semarang. bayangkan jika naik angkot. bisa 3x naik dan masing-masing 5000 rupiah! bus pun beranjak menuju semarang selatan.

tiba di java mall, kesan awalnya bahwa mall ini tidak terlalu besar. cuma 3 tingkat saja. tapi kawasan sekitaran terlihat ramai dan berjajar ruko-ruko yang menjual beraneka macam barang. menurut informasi teman saya, java mall didominasi oleh kios makanan. benar saja, saat saya masuk pun terlihat banyak outlet-outlet makanan seperti j-co, pizza hut, mcDonalds dll. di lantai juga banyak outlet. lantai tiga masih banyak ruang kosong. gramedia dan electronic city ada di lantai tiga.

setelah melihat-lihat buku di gramedia (koleksinya cukup lengkap. bagus2 bukunya), saya melanjutkan ke kios jam tangan. rencananya sich mau membeli kado bwt seseorang. hehehe. akhirnya nemu model yang bagus kemudian saya pun beranjak meninggalkan java mall. waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore.
mall paragon semarang (sumber : panoramio.com)

setelah menunggu cukup lama, akhirnya trans semarang menuju simpang lima sudah tiba. saya pun menuju ke mall paragon yang berada dekat dengan balaikota semarang. selain berencana sholat ashar disana, saya juga mau mengisi perut dengan bakmi jawa yang ada di seberang mall paragon. saya paling suka bakmi gorengnya yang rasanya menggoyang lidah.
bakmi jawa pak doel (sumber : indonesiaindah.web.id)

waktu mulai menuju pukul 5, setelah kenyang saya pun segera menuju halte trans semarang di balaikota untuk menuju ke mess menggunakan trans semarang penggaron - mangkang. dan saya tiba di gerbang masuk menuju kawasan saat adzan maghrib berkumandang. sebenarnya ada ojek tapi saya ingin berjalan kaki selain untuk berolahraga dan juga menikmati sore menuju malam.

akhirnya saya tiba di kamar mess kembali dengan oleh-oleh sabun cuci, shampo dan pewangi. hahaha. oiya tidak lupa roti buat cemilan di kamar. selamat bersiap memulai kerja esok hari guys!

0 comments:

Post a Comment