Pages

Ads 468x60px

24 March 2015

Hidup untuk menyenangkan orang lain


the happy moment with Djepiters @ Kawah Ratu Bogor
guru saya pernah menyampaikan bahwa dalam hidup, ketika kita berinteraksi dengan orang lain tujuannya adalah untuk menyenangkan mereka. menyenangkan dalam konteks tidak menyakiti dan menjaga perasaan orang lain selama dalam batas kebaikan.

sejujurnya, saya bukan orang terlalu peduli dengan orang lain. jika orang lain tidak meminta atau menyampaikan kepada saya, maka saya merasa mereka tidak membutuhkannya. namun setelah saya belajar dari guru saya, saya mulai merubah sikap saya terhadap orang lain. saya mulai belajar memahami dan peduli dengan orang lain.

contoh sederhananya adalah ketika seseorang menunjukkan sesuatu yang menurut mereka keren atau luar biasa, meskipun bagi saya itu sesuatu yang tidak terlalu keren atau biasa saja. saya berusaha untuk ikut merasakan kesenangannya. melontarkan pertanyaan dan ikut berdiskusi seputar hal tersebut. tapi bukan berarti saya berpura-pura. saya membangun emosi agar bisa juga memahami dari sisi mereka bagaimana hal tersebut terlihat keren.

saya pun masih belajar untuk itu. belajar untuk menyenangkan orang lain.

0 comments:

Post a Comment