Pages

Ads 468x60px

29 March 2015

Seru-Seruan bareng Djepiters di Cafe Strawberry

setelah beberapa waktu lalu sempat tertunda untuk momen nonton bareng djepiters, akhirnya kami memutuskan untuk mengadakan acara kuliner saja dan saya pun mengusulkan untuk mencoba cafe strawberry yang ada di daerah lenteng agung jakarta selatan.

awalnya kami berencana untuk janjian pukul 3 sore hari sabtu 28 maret 2015. pagi harinya saya sempatkan untuk membawa motor saya ke bengkel servis honda di daerah pasar minggu. sebelum jam 8, antrian sudah terlihat di depan bengkel dan saya mendapat antrian ke 14. tepat pukul 8, satu persatu antrian dipanggil dan menyerahkan kunci motornya. setelah selesai mendaftarkan motor saya untuk diservis, saya pun keluar dan menuju ke sevel yang tidak jauh dari situ. sambil menunggu servis motor selesai, saya pun mengerjakan beberapa pekerjaan sampingan yang sudah masuk deadline.

pukul 11, saya pun kembali ke bengkel untuk mengecek kondisi motor saya. ternyata motor saya belum masuk ruang servis. hingga waktu istirahat tiba, motor saya belum terlihat. akhirnya saya memutuskan sholat dzuhur dulu di masjid terdekat. setelah jam istirahat selesai, saya segera menanyakan status motor saya dan ternyata ada sesuatu yang harus dikonfirmasi ke saya namun hape saya tidak bisa dihubungi. setelah diskusi, ternyata ada masalah di komponen pengatur bahan bakar dan karena tidak ada stok di bengkel itu, saya harus mencarinya sendiri.

untungnya bengkel sparepartnya tidak begitu jauh, setelah menyerahkan komponen ke mekaniknya, motor saya pun selesai pukul 13.30 siang. saya pun bergegas menuju lebak bulus karena saya harus memesan tiket bus untuk keberangkatan saya ke semarang besok. langit sedikit terlihat gelap, saya pun segera memacu motor saya mengarah ke ragunan lalu berbelok menuju lebak bulus.

tiba di pool bis AKAP, beberapa agen mulai menawarkan tujuan dengan PO masing-masing. awalnya saya berencana naik PO Nusantara namun ternyata tidak ada agennya disini, akhirnya saya memilih PO Rosalia Indah. saya pun membeli tiket bis eksekutif jakarta-semarang seharga 185.000 rupiah. oiya, setibanya di pool bis, hujan sudah turun dan saya berteduh sebentar sambil menunggu hujan reda setelah tiket bis sudah ditangan.
pool bis AKAP lebak bulus

sekitar pukul 14.30, hujan mulai reda. saya pun bergegas menuju ke cafe strawberry di lenteng agung. cuaca masih terlihat mendung, saya pun berkendara dengan hati-hati karena jalanan masih basah oleh hujan. setibanya didaerah tanjung barat, hujan kembali turun. sebenarnya di motor ada jas hujan tapi karena malas memakainya, saya memilih berteduh saja di pom bensin.
pom bensin di kawasan tanjung barat

ketika hujan berhenti, adzan ashar berkumandang. saya pun sholat ashar dulu di pom bensin kemudian melanjutkan perjalanan ke cafe strawberry di lenteng agung. kawan-kawan yang lain juga belum ada yang sampai. pukul 4 sore saya tiba di cafe strawberry yang posisinya sekitar 200 m dari stasiun lenteng agung yang menuju depok.

ketika masuk, suasana cafe terlihat sedikit berkabut. mungkin efek uap air yang dihembuskan ke dalam cafe agar tetap terasa sejuk. suara tawa dan keriangan para tamu cafe yang didominasi oleh anak-anak muda terdengar ramai. sesekali ada teriakan dan celotehan dari beberapa meja yang sudah diisi. saya pun segera memesan menu mie goreng jawa dan avocado milo.

memang datang ke cafe strawberry itu mesti ramai-ramai. karena saya baru sendiri, akhirnya saya cuma bisa melihat keriangan tamu-tamu yang lain yang sudah seru dengan permainan mereka. yup, cafe strawberry memang memiliki keunikan sendiri. di cafe ini, disediakan berbagai macam permainan board game/ papan permainan maupun permainan kartu semacam UNO  dan lainnya.

semua permainan tersebut disediakan gratis bagi pengunjung tanpa dipungut biaya sepeserpun. anda cukup memesan menu makanan dan minuman yang disediakan. untuk menu makanannya tidak ada yang unik namun minumannya sendiri yang lebih menonjol dan unik seperti E=MC2, strawberry volcano dan lainnya.

sekitar pukul 16.30, mas bagus datang beserta keluarganya, mbak niya dan dua anaknya radit dan fatih. kemudian pukul 17.00 salah satu anggota geng Djepiters yaitu mbak erika datang bersama dua orang temannya, ade dan mbak mikha. mereka baru saja kembali dari acara jalan-jalan di bogor.
saya, om ijal, mbak erika, ade dan mbak mikha.

setelah memesan makanan, kami segera memesan permainan pertama kami yaitu JENGA. permainan balok yang disusun secara vertikal dimana pemainnya secara bergiliran harus mengambil balok yang ada kemudian diletakkan diatasnya. terdengar mudah, namun bentuk balok yang berbeda-beda membuat menara balok yang mulai kehilangan beberapa balok dibawahnya mulai goyah dan labil. sehingga pemain selanjutnya harus berhati-hati agar menara balok tidak runtuh.

ternyata anaknya mas bagus, radit yang menjatuhkan menara balok. kami pun beramai-ramai mencolek wajahnya dengan bedak yang sudah disediakan. meski baru berumur 5 tahun, radit tetap sportif dan senang wajahnya dicoret dengan bedak sebagai bentuk hukuman. permainan pun kami ulangi lagi.

menjelang maghrib, anggota djepiter lainnya yaitu om ijal (meski dipanggil om, dia masih seumuran saya) yang datang paling terakhir karena baru selesai mengikuti acara workshop bisnis di UNJ rawamangun jakarta timur. tak terasa, waktu maghrib pun tiba. jika om ijal tidak mengingatkan, wah bisa kebablasan saking serunya kami bermain.

mas bagus dan keluarga pamit pulang duluan karena ingin sholat maghrib di rumah. kebetulan rumahnya dekat dari sini. saya dan om ijal segera keluar dan mencari musholla terdekat. cafe strawberry tidak menyediakan tempat khusus untuk sholat. hanya sebuah pojokan cafe yang diberi sajadah dan hanya cukup untuk satu orang.

selesai sholat, kami pun melanjutkan permainan kedua kami. yaitu labyrinth. permainan yang menggunakan papan ini meski sederhana tapi seru banget. permainan ini harus dimainkan oleh 4 orang. setiap orang mendapatkan 4 kartu yang berisi gambar yang menjadi tujuan untuk memindahkan biduk ke gambar tersebut. tantanganya adalah papan terdiri dari kotak-kotak kecil berupa jalan yang kadang antar kotaknya tidak saling terhubung jalanannya. maka tugas para pemain adalah membuat kotak-kotak tersebut agar membentuk jalan menuju gambar yang dituju.

setelah puas bermain dan hari juga semakin malam. pukul 8 malam, kami pun bergegas pulang. setelah mengantar mbak erika ke stasiun lenteng agung, saya pun segera menjemput om ijal yang menunggu di cafe dan segera pulang ke rumah.

cafe strawberry bisa menjadi pilihan menarik bagi anda yang ingin nongkrong bareng bersama teman dan bermain seru-seruan dan meningkatkan keakraban antar teman. lupakan gadget anda dan nikmati interaksi bersama teman-teman di cafe strawberry. sayangnya cafe strawberry kurang banyak menyediakan menu makanan khususnya cemilan. beberapa menu cukup berat dan tidak bisa dikonsumsi sambil bermain. untuk minumannya sudah cukup unik dan lezat.

0 comments:

Post a Comment