Pages

Ads 468x60px

30 April 2015

I am Coming Home

gambar : http://tomcopelandblog.typepad.com/


huaaahhh...... waktu yang dinanti, saat yang ditunggu, moment yang diharapkan akhirnya tiba juga. saya pulang mamah.

sebenarnya saya memang rutin pulang sebulan sekali minimal sekedar untuk mengingatkan bahwa saya masih punya keluarga di jakarta namun kepulangan saya biasanya hanya sekedar saat weekend ditambah cuti dan kembali lagi. tapi kepulangan ini berbeda. saya akan pulang, benar-benar pulang. mengosongkan lemari dan memasukkan semua barang yang bertambah selama berada di semarang.

sudah 5 bulan saya berada di Semarang, sebulan lagi makan genaplah saya setengah tahun di Semarang tapi saya tidak suka yang genap saat ini, sekarang saatnya pulang. semakin dinanti maka semakin kuat perasaan bahagianya saat momen itu tiba.

bertugas selama di Semarang coret (karena bukan di kota tapi di perbatasan semarang barat), membuat hidup saya berubah 180 derajat. jauh dari pusat keramaian, makanan yang menurun kualitas, kebiasaan yang harus diperbaiki dan lebih teliti merawat diri sendiri.

memang tidak ada jaminan bahwa saya tidak akan kembali lagi ke semarang tapi setidaknya saya akan tinggal lebih lama di jakarta untuk kembali merasakan hiruk pikuk kota jakarta. saya menyukai keramaian maka hidup di suatu tempat terpencil membuat saya seperti kehilangan telinga. tak ada gemuruh kendaraan, teriakan anak-anak di jalan, terompet tukang jualan dan berbagai suara yang dengan rajinnya menepuk-nepuk gendang telinga saya.

tas sudah penuh terisi, meski beberapa buku tidak lagi mampu dijejalkan ke dalamnya. saya hanya berharap kawan saya yang masih di semarang mau mengirimkan bukunya melalui paket pengiriman ke rumah saya di jakarta. lalu ada beberapa kotak makanan yang setiap kali saya berangkat ke semarang, ibu saya selalu membuatkan lauk kering yang tahan lama agar saya bisa mendapat variasi makanan yang tidak itu-itu saja (baca : mie. tinggal pilih rasa apa).

tapi setiap tempat punya kenangan dan setiap kejadian punya pengalaman. mungkin saat saya kembali ke jakarta dan merindukan semarang, saya akan menuliskan daftar kenangan dan pengalaman yang tidak saya dapatkan di jakarta.

sampai jumpa di jakarta.

@ZuhriUtama
Semarang, 30 April 2015

0 comments:

Post a Comment