Pages

Ads 468x60px

20 April 2015

Negeri Para Bedebah - Tere Liye

dibeli pada ahad, 18 april 2015 @ Semarang
saya semakin menyukai karya-karya bang Tere Liye. setelah membaca novel Rindu, akhirnya saya menambah koleksi novel saya dengan judul Negeri Para Bedebah. sebenarnya sudah lama saya mengetahui novel ini namun waktu itu belum terlalu tertarik untuk memilikinya. namun akhirnya saya jadi penasaran dengan gaya bercerita bang Tere. saya pun menjadikan novel ini koleksi kedua saya.

Negeri Para Bedebah berlatar pada kisah tentang seorang laki-laki yang memiliki masa lalu yang kelam. berasal dari keluarga tionghoa yang kental akan darah pebisnis, laki-laki yang dikenal dengan nama Thomas akhirnya harus menghadapi masa lalunya kembali setelah bertahun-tahun mencoba melarikan diri.

Thomas adalah seorang konsultan keuangan professional yang dikenal mampu memecahkan masalah keuangan dengan solusinya yang cerdas. cerita dimulai saat ia harus menghadiri konferensi ekonomi dunia sebagai salah satu pembicara.

cerita pun berlanjut saat thomas kembali ke apartemennya dan mendapat kabar mengejutkan tentang permasalahan keluarganya yang semakin memburuk. dia harus memilih apakah harus menolongnya atau mengabaikannya. jika menolong, thomas harus siap menghadapi seseorang di masa lalunya yang telah menyebabkan kedua orang tuannya meninggal.

Tere Liye tidak sekedar bercerita fiksi dengan tempat-tempat yang kita kenal seperti jakarta, bali, singapore, hongkong tapi juga menyadarkan kita tentang masalah perekonomian yang saat ini sebenarnya berawal dari sebuah kertas.

jika anda menyukai cerita dengan aroma-aroma ekonomi dan uang, tak ada salahnya novel ini menjadi salah satu koleksi novel anda. selamat membaca.

Zuhri Utama
Semarang, 20 april 2015

0 comments:

Post a Comment