Pages

Ads 468x60px

11 November 2014

Jalan-Jalan : Pasar Tukangan Magelang

hari ini saya mendapat kesempatan untuk mendatangi salah satu pasar tradisional di magelang. mungkin bagi sebagian orang, yang namanya jalan-jalan itu mesti ke tempat wisata dengan pemadangan atau objek yang menarik. namun saya lebih menyukai jalan-jalan melihat kegiatan masyarakat yang beragam berdasarkan lokasi dan budaya di daerah tersebut.

Pasar Tukangan memang tidak terlihat seperti pasar saat pertama kali datang kesana. Anda sendiri mungkin akan bertanya-tanya, apa benar ini pasar? pasar yang berada di tengah-tengah kota magelang ini tersembunyi dalam sebuah lorong jalan yang terhubung antara dua gerbang yang seakan menjadi penjaga dari luar. ketika ditunjukkan bahwa ada pasar yang menawarkan barang-barang pokok yang murah dan mudah didapat, saya sempat meragukan. dimana pasarnya?
Gerbang menuju pasar kemirirejo
ini memang bukan pasar resmi seperti pasar-pasar yang banyak terlihat di kota-kota besar. namun ketika saya masuk ke dalamnya, saya langsung menemukan suasana hiruk pikuk dan aktivitas pasar seperti pasar-pasar yang pernah saya jumpai. sejak masuk lorong, saya sudah disuguhi berbagai sayur mayur, daging dan berbagai dagangan yang dijajakan.

Suasana Pasar Kemirirejo
 saya juga menemukan penjaja makanan ringan seperti kue basah, roti bohong/bantal, dan cemilan yang menggugah selera. saya sampai bingung mau membeli yang mana karena semuanya menggiurkan. akhirnya membeli beberapa kue basah untuk dinikmati nanti. hampir semua makanan tradisional khususnya makanan khas magelang bisa ditemukan disini.
Berbagai pilihan makanan ringan yang lezat

lain waktu saya mesti balik lagi kesini, mencoba setiap makanan ringan yang disajikan atau ingin membeli bahan makanan untuk memasak. sepertinya akan jadi tempat favorit di magelang. selain murah meriah, tempatnya yang mudah dijangkau dan banyak pilihan menjadi nilai tambah bagi pasar mungil ini.

Magelang, 11 November 2014
@ZuhriUtama



0 comments:

Post a Comment