Pages

Ads 468x60px

09 November 2014

08 Nov 14 : dari Gudeg sampe Jamur

Alhamdulillaah, akhirnya bertemu akhir pekan kembali. berarti sudah seminggu saya berada di magelang mencoba menjalani hidup yang baru dengan suasana yang baru. seperti yang saya ceritakan pada cerita sebelumnya, saya berencana menonton film. yeay, cant wait to watch it.

sebelum berangkat ke jogja untuk nonton, mbak eva pagi-pagi datang ke ruko tempat saya tinggal untuk sementara dengan membawa peralatan lenong macam karpet, bed cover, dispenser sampai galon dan meja. jam 8.30 tiba dengan taxi dan kami pun segera mengangkutnya ke lantai 2 ruko. akhirnya kini saya punya pemandangan baru.
Area tidur dan aktivitas kerja

dapur darurat beserta pernak perniknya
 yeay, kini laptop saya bisa pake meja sungguhan (sebelumnya pake kardus air mineral. hahaha) dan juga karpet tebal supaya ga dingin. selain itu sekarang saya punya aqua galon (tadinya mesti stok air mineral botol 1 liter sehari. fiuh) dan peralatan memasak saya pun bisa rapi diletakkan. ga sabar buat eksperimen memasak sesuatu (bukan syahrini loh y).

setelah beres-beres barang, saya pun sarapan pagi dengan gudeg yang nitip sama mbak eva (ga sopan y udah dbawain barang2 masih nitipin makan :p) berisi mie goreng dan perkedel daging. pas dibuka, waduh porsinya banyak banget. akhirnya saya menyerah dan menyisakan sekepel (satu genggaman tangan) nasi yang lauknya udah abis duluan. ternyata mbak eva mesen nasinya satu setengah. haduh.
Gudeg Jumbo dengan perkedel daging. glek
mbak eva pamit dan saya pun bersiap untuk berangkat. tadi pagi mbak dian sempat hubungin untuk minta bantuan karena anaknya sya'aka yang ada di gontor (baca ceritanya disini) mau menghadiahkan ustadznya yang hari ini ulang tahun. akhirnya saya diminta membelikan jam tangan di mall artos dan mengantarkannya sebelum ke jogja.

jam 10 pagi saya pun tiba di artos dan segera mencari kios jam. ternyata mereka baru saja buka sehingga saya melipir ke atm dulu (dana cash sudah menipis) kemudian kembali lagi ke kios yang sudah buka. setelah memilih-milih model jam yang cocok untuk cowo umur 25 tahun (ustadznya lebih muda dari saya T.T) akhirnya pilihan jatuh kepada jacque martin silver seharga 860ribu rupiah (baru kali ni beli jam lebih dari 50rb. hakakak) dan segera mencari kios yang bisa membungkus kado ini. setelah 30 menit muter2 dan bertanya, mereka tidak mau membungkus kecuali itu barang mereka sendiri. hadoh, gimana ini. akhirnya beli paper bag dan kartu ucapan. sebelum beranjak dari artos, mampir dulu ke KFC buat beli 6 ayam+nasi yang dadakan minta dibawain juga.

lirik jam ternyata sudah jam 11 siang! waduh, estimasi waktu saya kacau. gara-gara cari bungkusan kado. saya masih mesti mengantar kado ke gontor 6 dan kemungkinan memakan waktu 30 menit. padahal magelang-jogja membutuhkan waktu sejam. jadwal nonton jam 12.45. semoga masih sempat sebelum film dimulai.

mak na yang bertugas beli tiket sudah mengabarkan bahwa tiket sudah dibeli. saya mengabaikan pesan tsb dan segera meluncur ke gontor. akhirnya tiba di gontor pukul 11.20 dan saya segera pamit setelah menyerahkan jam tangan dan KFC ke mas beni (ayahnya sya'aka). pas lihat plang menunjukkan jogja berjarak 62 KM! jika saya melaju dengan kecepatan 60km/jam berarti saya butuh waktu kurang lebih 1 jam untuk sampai jogja dan itu belum termasuk mencari lokasi bioskop tempat kita nonton. ah, yang penting sampe dulu. berangkat!

memasuki jogja pukul 12.37! saya segera mengecek lokasi bioskop Empire XXI di google maps. setelah menentukan rute yang ditempuh, ternyata pekan di jogja sangat padat dan jalan dipenuhi oleh kendaraan yang lagi pada liburan. salip sana salip sini akhirnya saya sampai pukul 12.49 dan mereka berdua sudah masuk theater 2 buat nonton film Interstellar berdurasi 2.5 jam. saya belum sholat, setelah ketemu didepan pintu, saya minta tiket saja dan menyuruh mak na balik ke kursi. saya mau sholat dulu.

Nonton Interstellar dulu ah. posisinya ajib!


setelah selesai sholat, ya pahamlah ya sholat klo lagi mikirin waktu gini. (jangan ditiru yak :D) saya meluncur masuk ke theater dan menempati kursi yang cucok bo! baris paling atas deket koridor tengah. alhamdulillah belum banyak ketinggalan. filmnya keren banget, penuh sains dan berbagai teknologi NASA dan cerita fiksi yang bikin melek terus. gak bikin bete nontonnya (buat saya).

Beres nonton, saya dan mbak eva sholat ashar sedangkan mak na ngantri tiket lagi buat kakaknya yang mau nonton juga (tapi bukan interstellar). kami berencana mau makan. akhirnya ditentukan lah kita akan makan di Jejamuran (ngiri mau kesana karena pernah dikirim foto mak na lagi makan dsana) yang lokasinya ada di utara jogja (cie, udah paham arah mata angin) searah menuju magelang.

sempat ngelewatin mirota UGM tempat mangkal rujak eskrim tapi sayang tutup. lanjut ke jejamuran yang jalanannya masih macet di tengah jogja. melewati perbatasan jogja, tinggal saya dan mbak eva. entah dimana mak na itu tertinggal. sampai di jejamuran, tak lama mak na pun muncul dan bercerita kalo motornya kehabisan bensin di jalan! untuk katanya ngga jauh dari situ ada bbm literan pinggir jalan.
Daftar menu Jejamuran. Slurp!

Oke, waktunya makan. kami pun segera pesan. saya pesan yang spesial. jadi restoran Jejamuran ini menunya khusus seputar jamur (ya iyalah, namanya aja jejamuran) yang diolah dengan berbagai variasi dan rasanya pun enak. ngga seperti jamur biasa bahkan mendekati rasa makanan yang dibuat seperti rendang jamur, tongseng jamur, sate jamur, jamur goreng crispy, dan tom yam jamur.
Sate jamur, tongseng jamur, rendang jamur dan jamur crispy yang LEZAT!
pas dicicipi, selera makan saya pun langsung meningkat. SERBU!. dari semua menu yang kami pesan, cuma tom yam yang menurut saya terlalu asam. mungkin klo agak dikurangi, rasa segarnya jadi nikmat. ditemani minuman Carica Squash (mbak eva mesen es teh manis, ga bisa dia sehari ngga minum es teh manis. ckckck). setelah lezat menyantap, kami pun foto-foto sebagai bukti dokumentasi. huehehehe
Mak na dan Mbak eva lagi eksis berdua

Akhirnya kesampean juga makan di Jejamuran. Slurp!
dan berakhirlah perjalanan hari ini dengan berbagai cerita dan kisahnya. tinggal melepas lelah tapi mesti menempuh perjalanan jogja-magelang. saya dan mbak eva membawa motor masing-masing. mak na pulang ke rumah kakaknya di kaliurang.

eits, ternyata cerita belum berakhir. jadi pas pulang, saya nyuruh mbak eva duluan karena saya mau beli buff dulu (masker agar hidung tidak menghirup debu) dan ternyata saya bertemu mbak eva di daerah Salam. ternyata dia mampir beli bensin dulu. kami berdua pun iring-iringan menuju magelang. sampai di artos, mbak eva berhenti karena ada janji dengan temannya. saya langsung meluncur ke ruko buat melepas lelah. pas udah mau tidur, mbak eva ngirim pesan via whatsapp klo dia sebenernya diikuti sama cowo bermotor besar sejak dari jejamuran sampai posisi saya menegurnya tadi. katanya, karena saya tegur akhirnya yang mepetin mbak eva sejak tadi pergi. dia sempat diajak ngobrol sambil membawa motor sepanjang jalan. bahkan saat mbak eva ngisi bensin pun masih ditungguin sama dia. ih, gila tuh cowo!

alhamdulillaah ngga ada hal buruk terjadi.  semoga bisa jadi pelajaran kedepannya untuk berhati-hati. masih ada hari ahad besok. mak na di jejamuran nawarin untuk ikut kursus bahasa arab di daerah UGM. tungguin ceritanya besok y, guys.

Magelang, 08 November 2014
@ZuhriUtama

0 comments:

Post a Comment