Pages

Ads 468x60px

02 December 2014

Baca Baca : Guru Monyet, Bukan Guru Biasa - Astvat-Ereta

Judul : Guru Monyet, Bukan Guru Biasa
Kategori : Motivasi, Parenting, Pendidikan
Penulis : Astvat-Ereta

Selama di magelang bulan november lalu, saya sudah melahap banyak buku. kebanyakan sich buku novel. nah buku ini salah satu "oleh-oleh" dan juga apresiasi atas semangat membaca saya yang kembali membara. dulu saya bisa membaca novel dalam 3 hari setebal hampir seribu halaman. seperti harry potter, the lord of the ring dan eragon. oke, cukup nostalgianya. mari kita bahas buku satu ini.

sebenarnya saya tidak terlalu tertarik membeli buku motivasi tapi karena ada sebuah papan besar diatas tumpukan buku yang bertuliskan "GRATIS AGENDA UNTUK PEMBELIAN BUKU MOTIVASI SEHARGA TOTAL 100.000" akhirnya saya memilih buku ini dan satu buku lainnya yang berakhir gagal dapet agenda karena ternyata hanya untuk buku terbitan gramedia. haduh

buku ini berisikan tentang kisah mengajar seorang guru di sebuah SMA yang penuh hikmah. penulis adalah seorang pendidik yang sangat konsen dengan cara mendidik yang tidak hanya membangun pengetahuan umum tapi juga bagaimana mendidik akhlak para siswa agar berlaku sesuai norma khususnya norma agama. penulis mengajar dengan lebih banyak bercerita. di setiap bab, penulis selalu menyertakan kisah baik itu kisah nyata dalam proses mengajar maupun kisah-kisah yang diambil dari berbagai sumber.

namun sayang, proses editing buku ini masih kurang baik. masih banyak ditemukan penulisan kata yang salah (typo) di beberapa bab dan juga ada halaman yang berulang sehingga merepotkan pembaca harus mencari lanjutan halamannya. sayang sekali. meski secara isi, buku ini cukup bagus. beberapa kisah dimodifikasi (tidak tau sengaja atau tidak) yang pernah saya dengar dari sumber lain namun di buku ini telah berubah baik secara setting maupun pelakunya.

untuk buku motivasi pertama saya, buku ini cukup bagus meski belum bisa memberikan kepuasan sebagai buku yang layak menjadi best seller.

0 comments:

Post a Comment