Pages

Ads 468x60px

19 December 2014

Tangan Ajaib Seorang Ibu

sewaktu saya mau berangkat ke Semarang karena dapat tugas kerja, saya baru dua hari sejak sabtu kemarin tiba di jakarta setelah sebulan tinggal di Magelang selama bulan november. alhasil, baju-baju kotor yang terbawa dari Magelang belum semuanya selesai dicuci. khususnya celana jeans yang jadi favorit dan sering dipake.

senin sore, gw baru dkabarin klo selasa pagi gw mesti berangkat ke semarang dengan estimasi sekitar 1 bulan disana. saat malam mengabarkan mama (saya manggilnya mama) bahwa saya harus berangkat ke Semarang esok pagi dan menanyakan keberadaan celana jeans saya, ternyata masih di bak cucian dan belum dicuci. akhirnya saya menyiapkan pakaian bersih seadanya.

ketika saya sibuk mengurus persiapan untuk tinggal selama 1 bulan di Semarang, jam 10 malam mama masuk kamar dan meletakkan 2 celana jeans bersih yang masih hangat. wah, celana jeans favorit sudah bersih lagi dalam waktu singkat. saya heran bercampur takjub dengan kehebatan mama saya yang bisa mencuci secepat ini.

memang dari kecil saya tidak mencuci baju sendiri. mama selalu mencucikannya untuk saya. dulu pernah saya berniat mencuci sendiri tapi malah dilarang karena cucian saya gak bersih. hahaha. akhirnya saya pun jadi manja dan selalu dicucikan bila sedang dirumah.

sekarang saya sudah lewati dari 2 minggu tinggal di Semarang. di sebuah mess kantor yang berada di kawasan industri di tengah-tengah pabrik dan jauh dari kota. huaaaaa, rasanya kayak lg di pedalaman. saya disini pun terpaksa mencuci sendiri meskipun dengan mesin cuci karena akses ke laundry kiloan pun jauh.

kini saya paham bagaimana rasanya mencuci pakaian sendiri. baru pakaian saya saja rasanya duh capek betul, apalagi mama saya yang selalu mencucikan baju kami sekeluarga. semoga Allah senantiasa memberikan nikmat sehat wal'afiat untukmu, ma.

Semarang, 19 Des 2014
@ZuhriUtama

0 comments:

Post a Comment