Pages

Ads 468x60px

02 December 2014

2 des 14 : kembali merantau

Pertama kali mendengat nasihat imam syafi'i bahwa laki2 haruslah merantau. Meninggalkan segala kenyamanan. Saudara dan kawan akan digantikan. Hidup di tengah masyarakat yang baru.

November lalu baru saja kulewati selama sebulan. Berhasil, aq mampu bertahan dan kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Belajar banyak sebagai seorang pria. Bukan lg seorang bocah ingusan.

Sehari di jakarta cukup mengagetkan. Tidak lebay tp saya yg mulai terbiasa dgn kehidupan yg santai di magelang. Tanpa banyak orang yg sibuk mengejar uang. Seakan waktu berharga hingga tak mau waktu terhenti di depan lampu merah. Terobos saja.

Akhirnya aku melanjutkan perjalananku lagi. Kini dengan tekad lebih baik untuk hijrah. Memupuk kedewasaan dan kebijaksanaan. Terdengar lebay tapi siapa yang mau hidup terus dalam masa kekanak2an. Saatnya muncul sebagai orang yang dewasa.

Mumpung umurku masih muda. 26 tahun masih tergolong muda bagi laki2 jaman sekarang yang hidup dalam kenyamanan. Tak perlu tergesa-gesa menikah. Target sudah dtentukan, kini menyiapkan segala hal.

Muda Menjelajah, Tua Bercerita.
Mumpung tubuh masih bugar, pikiran masih cemerlang dan waktu masih luang.

0 comments:

Post a Comment